Kotabaru itu letaknya dimana ya???

Selasa, 14 September 2010

Kotabaru adalah salah satu kabupaten yang letaknya di sebelah timur laut Kalimantan Selatan, sungguh ironis memang kedengarannya ketika saya berada di Kota Bogor (melanjutkan studi) saat saya menyebutkan nama kemudian asal daerah saya, orang2 malah menanyakan "Eh memangnya ada ya pulau di samping Kalimantan selatan mon?" (di dalam hati saya menjawab aduh ini kota ku gak terkenal si ya.. uhuhuh-_-)
Nah teman2 sebenarnya yang namanya Kotabaru itu ada, jadi.....


Kabupaten Kotabaru adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan SelatanIndonesiaIbu kota kabupaten ini terletak di Kota Kotabaru. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten pertama dalam provinsi Kalimantan dahulu. Dan di masa Hindia Belanda merupakan Afdeeling Pasir en de Tanah Boemboe dengan ibukota Kota Baru. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 13.044,5 km² dan berpenduduk sebanyak 241.959 jiwa BPS 2004 dengan nelayan laut sebanyak 15.961 jiwa. Motto: "Sa-ijaan" yang artinya Semufakat, satu hati dan se-iya sekata (bahasa Banjar).


hehehehe, gimana temen2 kalian udah dapat sedikit pencerahan kan tentang daerah kota asalku ini, hehehe meski tidak terlalu terkenal di masyarakat tetapi saya bangga karena namanya selalu di dendangkan setiap menyayikan lagu daerah kalimantan selatan yakni 'Paris Barantai',,,


oke saya akan menyanyikan sedikit liriknya untuk temen2 semua (maaf kalo suaranya jelek maklum bukan anak Agria swara) hihihi :D

Kotabaru gunungnya bamega 
Bamega ombak manampur di sala karang 
Ombak manampur disala karang 
Batamu lawanlah adinda 
Adinda Iman di dada rasa melayang
Iman di dada rasa malayang

Sumber : http://www.bappeda-kotabaru.info/


1 komentar:

Adrian Engineers mengatakan...

saya Heriady 8 sept-2014 ke kota baru via lion air-to bjr masin,and kalstar

Posting Komentar